Rekomendasi Laptop Murah 6 jutaan Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Laptop Murah 6 jutaan

Laptop memang sangat memudahkan pekerjaan setiap orang karena mudah dibawa kemana pun jika dibandingkan dengan komputer. Namun, seringkali laptop yang diinginkan ternyata memiliki harga yang cukup fantastis. Sehingga banyak yang  membutuhkan rekomendasi laptop murah 6 jutaan yang dapat dipakai untuk kalangan pelajar maupun pekerja.

Banyak orang yang mengharapkan laptop dengan harga yang cukup murah namun dengan spesifikasi yang tinggi. Dari daftar laptop ini, mungkin Anda akan tertarik dengan pilihan rekomendasi berikut ini.

 

Rekomendasi Laptop Murah 6 jutaan Terbaik Tahun 2021

ASUS E410MA BV456FHD

Laptop murah yang dapat digunakan untuk kalangan mahasiswa maupun pekerja. Laptop murah yang bisa Anda dapatkan dengan harga 6 jutaan saja. Dengan harga 6 jutaan, laptop ini sudah disajikan dengan layar Full HD. Sedangkan untuk harga pasaran laptop berlayar Full HD masih terbilang cukup mahal.

Laptop ini menggunakan Intel Celeron 4020. Intel Celeron adalah level processor intel yang paling bawah dan lebih cocok digunakan untuk kegiatan yang ringan. Juga memakai SSD NVMe 512GB, 1080P, dan dilengkapi dengan Windows 10 ori. Selain itu, untuk keperluan belajar maupun bekerja, laptop ini sudah didukung dengan fitur Microsoft Office Home & Student 2019 yang original dan berlaku selamanya. Jadi, Anda tidak perlu mencari software tambahan lagi.

Untuk dari segi desain, laptop ini memiliki body yang terbuat dari full polikarbonat. Tidak hanya di bagian luarnya, namun juga di bagian interiornya hingga bagian bawah. Walaupun terbilang cukup tiny untuk sebuah laptop, keuntungannya adalah beban yang dirasakan saat membawa laptop ini tidak terlalu berat.

Kelebihan laptop ini juga dapat Anda temukan pada bagian layarnya yang dapat diputar 180 derajat. Baterai yang awet juga dapat mendukung Anda untuk menonton video selama beberapa jam. Untuk port pada body laptop, di sebelah kanan terdapat 1 USB Type A 2.0 dan MicroSD Card Reader. Pada bagian kiri terdapat lubang power, HDMI 1.4, USB Type A 3.2, USB Type C 3.2, dan Combo Audio Jack. Untuk webcamnya menggunakan VGA beresolusi 0.3 MP.

 

ASUS M409DA

Laptop ini memiliki RAM sebesar 4GB yang menawarkan performa terbaik bagi Anda yang ingin menggunakan laptop ini untuk bekerja maupun gaming online. Laptop ASUS jenis ini juga sudah menggunakan AMD Ryzen 3 3200U dengan dukungan kartu grafis. Layar pun bersifat anti glare, sebesar 14 inch dan sudah Full HD.

 

ASUS Expert Book P1440FA

Bobot laptop ini cenderung ringan dan sangat cocok urusan bisnis. Namun, bagi Anda yang suka mencuri waktu untuk bermain game, laptop ini cukup memadai untuk gaming. Laptop ASUS ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan dan didesain dengan standar militer sehingga mampu bertahan dalam beberapa kondisi.

Dengan layar 14 inch, layarnya juga bersifat anti glare jadi terbilang aman untuk dibawa bekerja di lingkungan outdoor. Backlight pada keyboard juga mendukung pekerjaan maupun pengerjaan tugas dalam ruangan yang pencahayaannya cukup redup. Laptop ini sudah dilengkapi dengan processor dari Intel Core 13-1011 oU. Storage yang ditawarkan sebesar 256 GB SSD dan RAM 4GB. Port yang terdapat pada bodi laptop terdiri dari Audio Jack, 1 VGA Port, Type A, dan HDMI.

 

ASUS Vivobook A516MA

Rekomendasi laptop murah 6 jutaan selanjutnya ada ASUS Vivobook A516MA yang dapat Anda jadikan pilihan untuk menemani kegiatan sehari-hari Anda. Dengan layar 15.6 inch, Full HD, dan dilengkapi CPU dari Intel Celeron N4020, Anda sudah akan mendapatkan penyimpanan 256GB NVMe SSD sekaligus RAM sebesar 8GB.

Untuk port yang tersedia di body laptop terdapat MicroSD, 1 port USB type A, 1 port USB type C, HDMI, dan audio. Bobotnya hanya 1.86 kg sehingga memudahkan Anda bawa kemanapun. Kekurangannya hanya pada palmrest, sehingga beberapa kali akan menyentuh touchpad.

 

Lenovo S340 14 API

Dengan harga 6 jutaan saja, Anda sudah dapat memperoleh laptop dengan desain yang tidak murahan dan spesifikasinya yang terbilang cukup lengkap. Lenovo S340 14 API ini menyediakan storage SSD NVME 512GB dengan kecepatan yang mencapai 1724 MB/s.

Layar laptop ini sudah mengusung Full HD IPS. Untuk cover laptop memakai full alumunium hingga ke bagian inti laptop. Kesan modern juga ditambah dengan adanya backlight pada keyboard dan tombol power yang sudah terpisah di bagian pojok kanan atas. Layar laptop Lenovo jenis ini juga dapat diputar hingga 180 derajat. Kegiatan meeting maupun pembelajaran online Anda juga didukung dengan adanya Webcam beresolusi 720P.

Bagi Anda yang ingin mengerjakan pekerjaan di outdoor, laptop ini mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik karena layarnya yang bersifat anti glare. Yang mana ketika terkena pencahayaan terang, Anda masih dapat melihat layar laptop tanpa harus melihat refleksi cahaya.

 

HP 14S

Laptop satu ini diperuntukkan untuk portabilitas, dengan body yang tipis dan memiliki bobot 1.47 kg. Dengan bobotnya yang cukup ringan, laptop ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki produktivitas sangat tinggi.

Desain laptop juga terlihat elegan dengan warna silvernya ditambah pula desain layar yang tipis, tentu poin ini menambah kesan modern. Pengerjaan tugas kuliah maupun pekerjaan akan tuntas karena didukung dengan baterai yang tahan lama. Baterai HP 14S ini mampu bertahan hingga 7 jam.

Laptop ini juga ramah dalam lingkungan yang memiliki pencahayaan redup. Anda tidak perlu resah melakukan pengetikkan yang salah karena keyboard laptop sudah dilengkapi dengan lampu latar keyboard. HP 14S menggunakan Intel Core i3 generasi ke-10 yang cukup mendukung pekerjaan harian Anda. Layar laptop berukuran 14 inch dan HD Screen, 1366 x 768 pixel, 220 nits, anti glare, dan non touchscreen.

 

Acer Aspire 514

Laptop ini didukung dengan Processor Intel Core i3 generasi ke-10 dibantu dengan VGA Intel HD Grafik, serta RAM sebesar 8GB. Layar 14 inch sudah dilengkapi dengan resolusi HD dan ComfyView sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Port yang tersedia pada body laptop adalah USB dan HDMI. Storage yang tersedia sebesar 256GB dan RAM sebesar 4GB.

 

Acer Aspire 3

Laptop ini masuk dalam rekomendasi laptop murah 6 jutaan terbaik di 2021 karena memiliki layar yang Full HD dan tentunya kerapatan pixel yang ditawarkan akan sangat berpengaruh pada gambar yang dihasilkan. Processor yang digunakan pun terbilang cukup kencang dalam laptop sekelasnya.

Acer Aspire 3 ini juga memiliki kelebihan pada desain layarnya yang cukup modern dan tipis. Dalam ruangan yang minim pencahayaan, Anda tetap dapat produktif karena keyboard dilengkapi dengan backlight.

Itulah 8 rekomendasi laptop murah 6 jutaan terbaik pada tahun 2021 yang dapat mendukung kegiatan bekerja, belajar, editing, maupun gaming online. Jangan sampai Anda salah pilih laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *