Rekomendasi Laptop prosesor i5 untuk Gaming Terbaru 2022

Rekomendasi Laptop prosesor i5 untuk Gaming Terbaru 2022

Laptop dengan spesifikasi Core i5 masih menjadi favorit bagi banyak kalangan. Sebab laptop jenis ini relatif cukup terjangkau namun sudah mempunyai performa yang terbilang optimal bahkan untuk kebutuhan bermain game. Maka dari itu, banyak orang yang kemudian mencari deretan rekomendasi laptop prosesor i5 untuk gaming terbaik dan berkualitas.

Laptop-laptop dengan spesifikasi Core i3 dan i5 umumnya merupakan varian laptop yang disematkan untuk kalangan menengah ke atas. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi yakni i7 biasanya ditemukan pada laptop premium dengan harga yang lebih mahal ketimbang kedua varian tersebut.

Rekomendasi Laptop prosesor i5 untuk Gaming Terbaik 2022

Bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi Core i5, berikut adalah beberapa rekomendasi laptop prosesor i5 untuk gaming yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Rekomendasi Laptop prosesor i5 untuk Gaming : Acer Swift 5 Antimicrobial

Salah satu rekomendasi laptop yang bisa digunakan untuk kebutuhan gaming adalah Acer Swift 5 Antimicrobial. Produk Acer Swift 5 dikenal sebagai salah satu laptop tipis premium yang mempunyai bobot yang sangat ringan.

Seri terbaru dari Acer Swift 5 ini sudah dibekali dengan teknologi berbasis layar sentuh IPS berukuran 14 Inch. Sesuai namanya, laptop Acer ini sudah dilengkapi dengan lapisan material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions. Secara keseluruhan bobot laptop ini hanya sekitar 1 kg dan ketebalan 14,95 mm.

Sebagai laptop seri terbaru, produk Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) sudah dilengkapi dengan processor Intel Core 5 Generasi ke-11. Processor ini dikombinasikan dengan Intel iris Xe Graphics sehingga membuat tampilan dan pengalaman pengguna menjadi semakin maksimal.

Dengan kapasitas penyimpanan model SSD berukuran 512 GB maka Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan space penyimpanan. Processor yang unggul ini sudah mendukung kemampuan untuk berbagai aktivitas harian mulai dari streaming dan bahkan juga untuk bermain game online.

2. Laptop Dell Inspiron 7567 

Dell memang dikenal sebagai brand laptop yang cukup tangguh dan kerap menghadirkan perangkat dengan performa yang gahar. Termasuk untuk varian Dell Inspiron 7567 yang mengusung model processor Core i5.

Laptop besutan Dell ini dibekali dengan processor jenis Intel Core i5-7300HQ dengan kecepatan mencapai 3,50 GHz. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan pengolah grafis berupa NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB DDR5 yang membuat performanya semakin mulus.

Berbekal spesifikasi ini, Anda bisa memainkan berbagai jenis game dengan pengaturan FPS tingkat tinggi tanpa khawatir mengalami lag. Dengan demikian, Anda bisa merasakan sensasi dan pengalaman bermain game secara lebih optimal.

Kalau Anda tertarik dengan laptop yang satu ini, Dell Inspiron 7567 dibanderol dengan harga sekitar Rp 12,5 jutaan.

3. Asus VivoBook Pro F571

Seri produk dari Asus yang bertajuk VivoBook Pro F571 ini menjadi salah satu laptop spesifikasi terbaik di kelasnya. Pasalnya, Asus sudah menyematkan processor intel core i5-9300H yang merupakan generasi kesembilan. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Untuk urusan pengolahan grafis, laptop dari Asus ini sudah dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050. Kartu grafis ini sudah sangat mendukung jika ingin digunakan untuk memainkan sejumlah game-game berat.

Sebagai tambahan, tampilan layar laptop unggulan Asus ini sudah mendukung resolusi Full HD. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tampilan kualitas visual yang sangat memukau dari laptop ini.

Laptop dengan kisaran harga Rp 11 jutaan ini bisa opsi terbaik bagi Anda yang sedang mencari laptop untuk kebutuhan gaming.

4. Lenovo G50-80

Melihat pertumbuhan industri laptop yang semakin ketat, Lenovo pun tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan bursa pasar laptop premium. Hal ini ditunjukkan dengan salah satu varian yang mereka hadirkan yakni Lenovo G50-80.

Laptop dari Lenovo ini sudah dibekali dengan processor i5-5200U yang bisa mencapai kecepatan 2,7 GHz. Processor ini didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB. Dengan demikian bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal dan memuaskan.

Meskipun sudah mendukung untuk penggunaan gaming, namun laptop ini masih menggunakan tampilan grafis yang terbilang standar. Layar yang dimiliki berukuran 15,6 inch TFT LCD. Selain itu, jenis penyimpanan yang dimiliki oleh Lenovo seri ini masih menggunakan tipe HDD dengan kapasitas sebesar 1 TB.

5. Laptop HP 14 – BS122TX

Rekomendasi laptop Core i5 yang tidak kalah menarik untuk dimainkan selanjutnya adalah HP14-BS122TX. Laptop ini sudah dibekali dengan processor Intel Core i5-8250U yang mampu menghasilkan kecepatan mencapai 3,4 GHz.

Untuk pengolahan grafis, laptop besutan HP ini dibekali dengan grafis AMD Radeon 520 yang akan membuat pengalaman visual menjadi semakin optimal. Laptop ini juga sudah dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB untuk menunjang performa yang semakin optimal.

Berbekal spesifikasi tersebut, laptop produk HP ini juga sudah cukup mumpuni kalau ingin digunakan bermain game. Namun ada baiknya kalau Anda tidak memainkan game-game bergrafis tinggi kelas AAA. Sebab laptop ini masih terbilang jenis standar sehingga penggunaannya perlu cermat.

6. Acer Predator Nitro 5 i5

Referensi laptop core i5 untuk gaming yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah Acer Predator Nitro 5 i5. Laptop ini sudah dibekali dengan processor Intel Core i5-9300H dan didukung RAM berkapasitas 8 GB.

Performa laptop ini akan semakin optimal berkat kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 di dalamnya. Hal ini akan membuat performa dan pengalaman bermain game online menjadi semakin maksimal. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi kalau ingin bermain game online dengan menggunakan laptop besutan Acer ini.

Sebagai pelengkap, pada layar laptop ini sudah menggunakan panel IPS yang akan membuat tampilan visual menjadi lebih baik. Selain itu, laptop ini juga sudah mendukung tampilan kualitas Full HD dengan storage sebesar 1 TB tipe HDD.

7. Laptop Asus Vivobook A416JA

Asus memang dikenal memiliki polaritas cukup tinggi dalam industri laptop. Perusahaan ini kerap menghasilkan berbagai inovasi terbaik dan menarik untuk menarik para pelanggan setianya. Salah satunya adalah Asus VivoBook A416JA.

Laptop dari Asus ini sudah didukung oleh processor Intel Core i5-1035G1 (8 thread) yang mampu dipacu menggunakan Turbo Boost hingga 3,6 GHz. Selain itu seri Asus ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB yang bisa diupgrade hingga 16 GB.

Meskipun sudah bisa digunakan untuk kebutuhan gaming, namun ada baiknya Anda tetap cermat dalam memilih jenis game yang sesuai. Pastikan Anda memilih jenis game yang memang sesuai dengan spesifikasi laptop agar tidak membuat beban kinerjanya menjadi berlebihan.

Itulah beberapa rekomendasi laptop prosesor i5 untuk gaming yang perlu Anda pertimbangkan. Kini dengan adanya ulasan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari laptop-laptop berkualitas untuk kebutuhan gaming dan aktivitas harian lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *